Laman

Selasa, 07 November 2017

CALON PPK KABUPATEN PRINGSEWU IKUTI TES TERTULIS

PRINGSEWU – Tahapan pembentukan PPK Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 sudah memasuki seleksi tes tulis. Dari 159 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, 7 orang diantaranya tidak hadir mengikuti tes tulis yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/10/2017) di Aula STIE Muhammadiyah Pringsewu

Soal tes tulis terdiri dari 100 pertanyaan (multiple choice) yang disiapkan oleh KPU Provinsi Lampung dan langsung dikirim ke setiap daerah pada hari seleksi, kami jamin soalnya tidak akan bocor. Saya sendiri tidak tahu soal tes tulis, apalagi jawabannya, ucap Hermansyah salah satu komisioner KPU Pringsewu melalui sambungan selulernya.
Pelaksanaan tes tertulis tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo, beliau mengatakan kepada peserta agar lebih teliti untuk mengisi jawaban soal tersebut, teliti dan pelajari dan pahami dulu materi berbagai soal itu, kemudian baru diisi, jangan terburu-buru dalam mengerjakannya.
Andoyo yakin bila peserta dapat lulus tes tertulis dan dilanjut lulus tes wawancara, maka ‎hal itu peserta yang potensial dan tanpa ada rekayasa. “Saya yakin peserta yang bisa lulus menjadi lima besar adalah murni atas kemampuan peserta,” jelasnya.
Sesudah memberikan sambutan, Ketua KPU Pringsewu, mempersilahkan komisioner yang lain dan sekretaris untuk membuka soal dan disaksikan oleh dua perwakilan peserta diambil dari nomor peserta 01 dan 168. Setelah soal dan lembar jawaban dihitung kemudian dituangkan dalam lembar berita acara rangkaian tes tertulis dan di tandatangani oleh saksi.
Kemudian soal dibagikan kepada para peserta tes dalam keadaan tertutup, selanjutnya salah satu Komisioner, Agus Priyanto, membacakan tatatertib pelaksanaan tes, setelah tata tertib dibacakan peserta langsung dipersilahkan mengerjakan soal.(*na)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar